Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Stand Cuci Motor Semen atau Besi

Stand Cuci Motor Semen atau Besi


Stand cuci motor semen CIMOTZ

Untuk usaha cuci motor tentu diperlukan stand cuci motor. Stand cuci motor tuh tempat motor dicuci loh. Stand cuci motor dibuat tinggi agar memudahkan motor untuk dicuci. Soalnya kalau tidak dibuat tinggi, yang nyuci motor kesusahan menjangkau bagian dalam motor. Bagian dalam yang dimaksud bukan bagian bagasi ya, tapi bagian mesin dan spakboard yang bisa dilihat dengan cara jongkok di bawah motor.

Nah yang namanya stand cuci motor biasanya ada yang dari semen, besi, dan hidrolik. Dalam artikel ini kami akan bahasa kelebihan dan kekurangan dari stand motor semen dan besi.

Stand cuci motor semen


Stand cuci motor semen

Membuat dak semen lebih murah dibandingkan dengan menggunakan besi. Semen hanya membutuhkan semen, brangkal, bata, air dst. Untuk membuat stand motor semen 1 motor paling hanya menghabiskan biaya sekitar 200rb rupiah saja. Kalau menggunakan stand motor semen kita gak usah takut ada yang nyuri. hehe siapa juga yang mau ngebobok semen untuk dicuri. ini kelebihan dan kekurangan stand cuci motor semen:


kelebihan:
(+) murah
(+) tidak berkarat

kekurangan:
(-) tidak bisa dipindahkan
(-) tidak tembus air

Stand cuci motor besi


stand cuci motor besi

Nah kalu stand cuci motor besi itu lebih mahal dibandingkan dengan semen. Apalagi kalau buat dari besi yang baru, menggunakan besi yang bekas saja bisa menghabiskan minimal 700rb/stand cuci motor. Biaya itu untuk ngelas, biaya material, ongkos kirim, dlsb. Tapi resikonya kalau pakai besi yang bekas, akan lebih cepat berkarat. Keunggulan utama stand cuci motor besi adalah bisa dipindahkan, biasanya garasi mobil yang dijadikan tempat cuci motor akan menggunakan stand cuci motor besi. Ini kelebihan dan kekurangan stand cuci motor besi:

kelebihan:
(+) bisa dipindahkan
(+) rongga nya membuat air lebih cepat mengalir

kekurangan:
(-) mahal
(-) berkarat
(-) licin

Jadi pemilihan jenis stand cuci motor disesuaikanlah dengan tempat usaha cuci motor anda. Kalau tempat anda diperlukan untuk parkir mobil, stand cuci motor besi adalah pilihan utama. Semoga bermanfaat.

Baca juga: kelebihan dan kekurangan stand motor hidrolok (belum terbit)