Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Apakah Semir ban merusak motor?

apakah semir ban membuat ban licin
apakah semir ban membuat ban licin
Melanjutkan artikel yang membahasa tentang apakah poles body merusak motor, sekarang kami mau bahas tentang apakah semir ban itu merusak ban?

Sebenarnya kabar yang beredar tentang semir ban itu bukan merusak motor atau tidak, tapi apkaha membuat ban jadi licin?

Nah sebelum dibahas ke sana, anda perlu tahu dulu apa itu sebenarnya semir ban. Jadi semir ban itu adalah suatu bahan kimia, yang memberikan efek wet-look (terlihat basa) pada material karet, yang biasanya digunakan pada ban motor dan mobil. Nah efek wet-look ini emang terkesan bahwa ban motor itu baru atau bersih. Penggunaan semir-ban umumnya dioleskan di pinggiran ban motor, bukan di bagian ban yang nginjek tanah ya. Karena percuma aja kalau bagian itu disemir, eh pas motor jalan langsung ketimpa lagi dengan debu.

Nah sekarang balik ke topik utama, semir ban ini bikin ban motor licin ga? Jadi gini, kami sudah mencoba menyentuh ban yang sudah disemir dan dibiarkan kering, ketika kami menyentuhkan jari kami ke bagian ban tersebut, tidak terasa licin kok, malahan keset alias kasar.

Itu jari kami yang menyentuh dan terasa kasar, apalagi jalanan yang penuh debu dan aspal, tentu jadinya lebih kasar lagi.

Jadi menurut kami semir ban membuat ban menjadi licin itu hanyalah mitos belaka. Justru semir ban membuat motor anda lebih gagah terlihat.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Cuci Motor
Tips dan trik tentang usaha cuci motor semua ada di cimotz.com