Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Memilih Shampoo Untuk Cuci Motor

Memilih Shampoo Untuk Cuci Motor

Memilih Shampoo Untuk Cuci Motor
Memilih Shampoo Untuk Cuci Motor

Sebenarnya memilih shampoo atau sabun untuk cuci motor itu tidaklah sulit, tidak perlu yang harganya mahal, yang tersedia di warung pun cukup untuk membuat motor kinclong dan bersih. Di pasaran, beredar shampoo motor dengan brand mahal (seperti: kit) sampai yang tanpa brand, alias yang dibuat oleh industri rumahan. Menurut kami itu semua tidak ada bedanya, karena yang paling penting untuk membuat motor bersih adalah bukan sabun atau shampoonya melainkan cara kita mencuci motor.



1. Shampoo Literan

Nah saran kami, khususnya yang baru mulai usaha cuci motor, pilihlah shampoo yang dijual literan atau dalam dirigen / kompan. Karena kalau belinya yang bungkusan atau kemasan sachet, dijamin deh cost produksi tempat cuci motor anda jadi mahal. Untuk harga shampoo cuci motor itu, berkisar antara 10rb – 20rb / liter, dan dirigen terkecil adalah 5 liter. Harga tersebut jauh lebih murah daripada membeli shampoo motor dalam kemasan sachet.

2. Sabun cuci piring

Kalau sulit menemukan yang jual shampoo cuci motor literan di daerah anda, cara termudah adalah menggunakan sabun cuci piring, seperti sunlight atau mama lemon. Ini sama saja, karena pembuatan shampoo cuci motor memang mendasarkan pada sabun cuci piring. Ya namun tentu saja dengan harga yang lebih mahal daripada shampoo cuci motor literan.

3.  sabun colek

Nah kalau mau murah dan mudah, gunakanlah sabun colek. Sabun colek pasti ada dong yang jual di dekat rumah anda? Sabun colek ini sangat enak untuk mencuci motor, karena busanya yang banyak, dan penggunaannya pun tidak boros. Namun kalau terlalu sering motor dicuci menggunakan sabun colek, bisa merusak bodi motor. Karena sifat sabun colek yang keras. Bagusnya sabun colek digunakan untuk mencuci bagian motor yang dari logam, seperti pelk dan mesin.

Jadi anda mau pilih yang mana untuk bisnis cuci motor anda? Sekali lagi kami ingatkan, bahwa kebersihan pencucian motor itu bukan tergantung dari shampoo-nya, melainkan dari CARA MENCUCI MOTOR-nya.

Semoga bermanfaat.